" T A K K I R O "

.....Mboten Pareng Sambat.....

ISTRI SOLEHAH adalah ANUGRAH



Penyebab perceraian itu banyak hal:

  1. Kurangnya komunikasi aktif
  2. Hilangnya rasa percaya
  3. Tidak saling menghormati
  4. Kurang saling menyayangi
  5. Mempercai orang lain
  6. Berumah tangga tidak dengan dasar yang baik dan benar
 Akibat dari enam hal tersebut menimbulkan :
  1. Sering salah sangka, merasa pasangannya tidak mau memahami, malah menganggap orang lain (tempat curhat)  bisa memahami, membanding bandingkan, selalu melihat kekurangan tanpa mengabaikan kelebihan.
  2. Permasalahan dengan aktifitasnya pasangan yang selalu di artikan miring dan negatif sehingga memperkeruh suasana
  3. Muncul saling acuh tak acuh dengan kebutuhan masing masing alias tidak saling melayani 
  4. Kecurigaan yang berlebihan dan menuduh pasangan yang bukan bukan.
  5. Pasangan bagaikan musuh yang selalu dicari cela kesalahan dan strategi untuk menyerangnya
  6. Ekonomi pasti carut marut karena tidak ada keberkahan, lah.........ini yang kadang kadang sebagai dasar.................. UNTUK BERCERAI................... padahal itu bagian imbas dari sederet diatas.... coba renungka untuk bisa saling mema'afkan sehingga muncul istri istri yang solehah suami suami yang soleh

Bersikap lapang dada untuk menerima kekurangan dan kelemahan masing-masing serta berusaha menumbuhkan rasa kasih sayang dan sikap pemaaf. Dan semua pihak yang dimintai maaf hendaklah segera memberikan maaf, agar hati kembali bercahaya dan bersih dari perasaan jengkel, kesal dan dengki.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

أَلَا أُخْبِرُكُمْ بِنِسَائِكُمْ في الجَنَّةِ؟ قُلْنَا بَلى يَا رَسُوْلَ الله، قَالَ وَدُوْدٌ وَلُوْدٌ غضبت أَوْ أسي إِلَيْها أَوْ غَضَبَ زَوْجُها قَالَتْ هذه يَدِي في يَدِكَ لاَ أَكْتَحِلُ بِغَمْضٍ حتى تَرْضَى

"Maukah aku khabarkan kepada kalian tentang isteri kalian yang berada di surga? Kami berkata,”Ya, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, "Dia adalah wanita yang sangat mencintai lagi pandai punya anak, bila sedang marah atau sedang kecewa atau suaminya sedang marah maka ia berkata: Inilah tanganku aku letakkan di tanganmu dan aku tidak akan memejamkan mata sebelum engkau ridha kepadaku." [HR At Thabrani].

Baca juga:

0 komentar



Emoticon